4 Aplikasi Sosial Media ini Pasti Ada di HP Kamu

Sosial media memang sampai saat ini masih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh dunia untuk berkomunikasi, mencari informasi sampai berbagi keseruan berupa foto maupun video. Bahkan pengguna sosial media di indonesia sendiri masuk dalam lima besar dengan jumlah pengguna terbanyak menurut Hootsuite (Sebuah situs manajemen konten yang terhubung dengan berbagai situs media sosial)


Apalagi dengan perkembangan teknologi yang makin canggih, masyarakat pun bisa mengakses berbagai sosial media di Smartphonenya yang terhubung dengan internet. Tentunya jika kamu merupakan seorang pengguna sosial media aktif pasti tak asing dengan berbagai sosial media yang populer di indonesia.

Nah, saking populernya sosial media di kalangan masyarakat ini, bukan menjadi hal yang tak mungkin jika beberapa aplikasi sosial media ini pasti terinstal di Smartphone kamu. Lalu, aplikasi sosial media apa saja sih yang pasti ada di Smartphone seseorang ini? simak ulasan singkat berikut ini.

1.Fabebook


Siapa yang tak kenal facebook? mereka yang melek akan internet pasti paham betul apa itu facebook. Yaps... facebook adalah sebuah jejaring sosial media yang saat ini sangat populer di dunia. Bahkan, pengguna aktif facebook di seluruh dunia mencapai 2 milliar lebih.

Sedangkan untuk aplikasi di google play, aplikasi facebook sudah diunduh lebih dari 1 milliar. Apalagi ketika membeli Smartphone, pasti aplikasi facebook ini juga sudah terinstal dan kamu tinggal menggunakannya untuk login.

2.YuouTube


Berikutnya ada YuouTube, merupakan sebuah situs web berbagi video yang juga populer di dunia dengan jumlah pengguna mencapai 2 milliar lebih setiap bulannya. Pengguna sosial media youtube ini sendiri bisa memanfaatkannya untuk mengunggah, meneonton maupun berbagi video dengan orang lain.

Bahkan di era modern seperti sekarang ini, banyak pengguna yang memanfaatkan YuouTube sebagai tempat berkreasi membuat sebuah konten video untuk mendapatkan penghasilan. Selain itu YuouTube sendiri juga bisa membuat seseorang menjadi orang yang terkenal.

Sama seperti facebook, aplikasi YuouTube ini juga pasti sudah terinstal di Smartphone saat anda membelinya. Sedangkan untuk aplikasi yang ada google play, aplikasi YuouTube sudah diunduh lebih dari 5 milliar pengguna.

3.Instagram


Sebuah aplikasi berbagi foto juga video ini berada di bawah naungan facebook. Ya.. Instagram di indonesia sangat populer, pengguna sendiri bisa melihat juga berbagi foto dan video secara instan. Bahkan dengan semakin banyak memiliki jumlah pengikut, pengguan semakin mudah untuk menjalin komunikasi, seperti memberikan tanda suka maupun mengomentarinya.

Aplikasi ini sendiri sampai saat ini sudah diunduh lebih dari 1 milliar pengguna. Beda dengan facebook dan YouTube yang sudah terinstal di Smartphone yang sudah kamu beli, Instagram harus anda instal sendiri di google play.

4.Twitter


Aplikasi sosial media yang sudah di instal lebih dari 500 juta pengguna ini juga tak kalah populernya. Pengguna Twitter bisa mengirim dan membaca pesan berbasis teks yang disebut kicauan atau populernya tweet. Tentu, bukan menjadi hal yang tak mungkin jika Twitter juga merupakan salah satu aplikasi sosial media yang pasti ada di Smartphone kamu.

Nah, itulah beberapa aplikasi sosial media yang pasti ada di Smartphone kamu. Lalu, dari beberapa aplikasi sosial media di atas, mana sih yang paling sering kamu gunakan?


Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik