Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Untuk Belajar Gitar Dari Pemula Sampai Mahir

Sekarang sudah gak jamannya belajar gitar pakai buku! coba mainkan dan belajar dengan menggunakan aplikasi belajar gitar yang bisa diunduh dari perangkat android. Tentu saja, belajar makin menyenangkan dan kamu tak perlu ribet membawa buku kesana kemari.

Aplikasi ini mendukung bagi kamu pemula yang sedang mendalami kunci dasar gitar hingga yang sudah mahir untuk memainkan lagu-lagu kesukaan. Jadikan ponselmu menjadi sebuah alat musik gitar yang bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja.

Lalu aplikasi apa saja sih yang bisa dimanfaatkan untuk belajar bermain gitar bagi pemula hingga mahir? lihat sederet aplikasi yang direkomendasikan buat kamu berikut ini.

Aplikasi Untuk Belajar Gitar Dari Pemula Sampai Mahir


1.Real Guitar - Bermain Gitar Menjadi Mudah by : Kolb Apps

capture : google play
Ingin menjadi pemain gitar yang mahir namun gak punya peralatan pendukung untuk belajar? tenang Real Guitar menjadi solusi terbaik yang bisa dimanfaatkan. Aplikasi belajar dari Kolb Apps mampu mengubah layar ponsel kamu menjadi simulasi gitar yang menarik.

Bahkan dalam aplikasi terdapat lebih dari 1500 chord yang diimbangi dengan audio yang berkualitas. Kamu juga bisa menemukan tiga mode bermain, tipe gitar akustik atau elektrik, mode merekam alunan gitar yang sedang dimainkan hingga penggunaan yang mudah.

2.GuitarTuna - Tuner for Guitar Ukulele Bass & more! by : Yousician Ltd.

capture : google play
Belajar gitar menyenangkan dengan aplikasi yang cukup populer, GuitarTuna. Aplikasi ini sangat sederhana yang bisa dipahami bagi pengguna yang sedang ingin belajar bermain gitar. Kamu juga bisa menemukan lebih dari 100 tuning mulai dari yang standar hingga 12 string.

Segera pelajari 6 pembelajaran chord utama untuk menggali kemampuan bermain gitarmu. Cobalah bermain bersama dengan notasi gitar untuk menciptakan alunan nada yang enak didengar.

3.Kunci Gitar Dasar 3D - Basic Guitar Chords 3D by : Polygonium Music

capture : google play
Bagi kamu yang baru perdana belajar music terutama gitar, aplikasi Kunci Gitar Dasar 3D yang ditawarkan oleh Polygonium Music ini bisa di coba. Tampilan 3D pada aplikasi sangat menawan yang bisa membuat belajar makin menyenangkan.

Pelajari setiap kunci dasar dan amati pembelajaran pergerakan jari dari pergantian setiap kunci. Fitur menarik lainnya yang bisa kamu temukan seperti tampilan 3D, kunci gitar pada staf juga chart hingga kunci dasar bagi pemula maupun umum.

4.Guitar Songs by : Suslov Alexander

capture : google play
Selanjutnya untuk aplikasi belajar gitar terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memperdalam ilmu gitar dari pemula menjadi mahir adalah aplikasi Guitar Songs. Gunakan ponsel kamu untuk bermain musik dengan menemukan fitur menarik dalam aplikasi bermain dan belajar gitar.

Fitur menarik yang bisa kamu nikmati seperti database besar lagu baik lirik maupun chor, tambahkan lagu favorit hingga mengubah tema pada aplikasi.

5.Yousician - An Award Winning Music Education App by : Yousician Ltd.

capture : google play
Kamu bisa mendapatkan guru pribadi untuk belajar alat musik seperti gitar hanya dengan aplikasi. temukan kesenangan bermain gitar bagi pemula secara cepat dengan instrumen akustik maupun listrik.

Aplikasi ini juga menyediakan panduan dalam bentuk video untuk membantu tahapan belajarmu menjadi lebih mudah. 1.500 pelajaran siap menantimu untuk menjadi seorang pemain musik yang mahir.

6.Gitar + (Guitar) by : rubycell

capture : google play
Jadikan ponselmu menjadi sebuah gitar nyata yang bisa dimainkan dimana saja. Aplikasi Gitar + sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar gitar langkah demi langkah dengan mudah. Gunakan berbagai mode Chord switch, Chord vs Lyric dan juga Belajar mode lagu. Bisa dikatakan ini adalah guru belajar gitar yang berupa aplikasi.

7.Solo 2 (was Guitar Solo Lite) by : Coding Caveman

capture : google play
Dengan aplikasi gitar Solo 2 yang ditawarkan oleh Coding Caveman kamu bisa belajar sembari memainkan gitar. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari sepuluh juta pengguna ini fitur menarik yang harus kamu coba untuk menjadi seorang gitaris handal.

Mainkan dan pelajari baik gitar Gitar klasik, gitar akustik maupun gitar elektrik untuk memunculkan nada-nada merdu dengan suara otentik. Kamu pun juga bisa membuat acord sendiri yang tentunya menjadi lebih menyenangkan.

8.Songsterr Guitar Tabs & Chords by : Songsterr

capture : google play
Yang terakhir ada Songsterr Guitar Tabs, dimana aplikasi ini akan sangat membantu yang ingin belajar alat musik. Terdapat songsterr lebih dari lima ratus ribu dengan kualitas tinggi dan belajar bersama songsterr. Aplikasi ini juga didukung fitur berbayar atau pembelian dalam aplikasi untuk menikmati fitur lengkapnya.

Nah, itulah beberapa aplikasi belajar gitar yang bisa kamu manfaatkan bagi pemula maupun yang sudah mahir. Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang dengan memainkan gitar untuk menciptakan nada-nada yang merdu.


Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik