Cara Cek Pulsa Semua Operator Seluler Terlengkap

Operator seluler di indonesia terbilang cukup banyak, bahkan mereka berlomba-lomba menawarkan berbagai promo dengan tarif menarik yang mampu membuat konsumen sendiri kepincut untuk memakainya. Apalagi kebutuhan akan smartphone juga semakin tahun semakin meningkat. Hal ini juga diimbangi dengan sering gonta-gantinya kartu sim card hp sampai terkadang kita bingung bagaimana cara cek pulsa pada operator seluler yang sedang kita gunakan.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka gonta-ganti kartu sim card hp mulai untuk memilih nomor-nomor cantik atau mendapatkan promo menarik. Pasti tak jarang mengalami kesulitan untuk bagaimana cara cek pulsa karena saking banyaknya operator seluler yang kita pakai.

Semisal saja nih, kalau saat ini kamu memakai kartu perdana 3 (Tri), kemudian pengen ganti mencoba promo kartu perdana Telkomsel atau Indosat pasti sempat mengalami kebingungan untuk cek pulsa. Nah, untuk mengatasi masalah persoalan kebingunganmu untuk cek pulsa berbagai operator seluler, kali ini mikhayla.id sudah merangkum bagaimana cek sisa pulsa juga masa aktif kartu sim card dengan mudah dan lengkap.

Cara Cek Pulsa Semua Operator Seluler yang Ada di Indonesia

1.Telkomsel

Boleh dikatakan pengguna Telkomsel di indonesia sangat cukup banyak. Bahkan jaringannya pun tersebar hingga pelosok daerah di indonesia. Sedangkan gerai-gerai telkomsel pun juga bisa kita temui dengan mudah di berbagai kota-kota sebagai layanan terbaik dari telkomsel untuk konsumen.

Telkomsel memiliki tiga produk yang sangat populer di indonesia, antara lain seperti kartu AS, kartu Halo dan simPati. Dari ketiga produk Telkomsel ini untuk mengecek pulsa tak beda jauh karena memang diluncurkan dari perusahaan telekomunikasi yang sama. Lalu bagaimana caranya? simak ulasan berikut.

Melakukan panggilan USSD secara Offline

  • Lakukan panggilan ke nomor *888# tekan panggil - pilih nomor 5 cek pulsa & kuota
  • Atau lebih cepatnya juga bisa *888*5# dan akan muncul informasi pulsa beserta masa aktif
  • Telephone ke nomor 888 / 155 / 188 (Ikuti arahan operator di suara panggilan untuk cek pulsa)

Aplikasi MyTelkomsel

Selain melakukan panggilan USSD, kamu juga bisa mendownload aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store maupun Apple App Store secara gratis. Setelah masuk ke menu aplikasi MyTelkomsel, kamu bisa melihat nomor telephone, sisa pulsa, masa aktif hingga promo menarik.

Website Resmi MyTelkomsel

Alternatif lainnya, kamu juga bisa mengunjungi website resmi MyTelkomsel untuk mendapatkan ragam informasi disini

2.Indosat

Salah satu provider seluler yang sampai saat ini bersaing sengit dengan Telkomsel. Jaringan Indosat juga tersebar hingga pelosok negeri ini. Berbagai penawaran telephone hingga paket internet murah pun terus di gencarkan Indosat.

Beberapa produk indosat yang harus kamu ketahui yang beredar di indonesia, mulai dari IM3, Indosat Matrix, Indosat Mentari hingga StarOne. Dari berbagai produk indosat pun juga memiliki cara yang sama ketika akan melakukan cek pulsa, lalu bagaimana caranya?

Cek pulsa via kode USSD


  • Masuk menu panggilan, ketik *123# tekan panggil
  • Tunggu beberapa saat sampai menu pop up muncul yang akan memberikan informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu.

Aplikasi MyIM3

Kamu juga bisa melakukan cek pulsa melalui aplikasi MyIM3 yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Di dalam aplikasi MyIM3 kamu bisa mendapatkan berbagai ragam informasi termasuk cek pulsa reguler maupun internet.

3.Kartu 3 (Tri)

Seperti yang kita ketahui jika 3 (Tri) kerap sekali menawarkan paket telephone murah hingga paket internet yang tak terbatas. Apalagi, 3 (Tri) juga menjadi provider terbaik dan mampu memberikan paket menarik dan hemat di kantong dengan masa aktif cukup lama seperti pada paket AlwaysOn.

Dengan kode USSD


  • Panggil nomor *111# tekan OK
  • Atau kamu juga bisa melakukan panggilan USSD ke *111*1#


Via SMS


  • Buka aplikasi SMS kemudian ketik info (spasi) data
  • Kirim ke nomor 234
  • Tunggu balasan pesan yang akan memberikan informasi mengenai sisa pulsa dan masa aktif kartu

Selain melakukan panggilan melalui kode USSD dan juga via SMS, kamu juga bisa melakukan pengecekan pulsa melalui aplikasi Bima Tri atau website resmi Bima+. Lebih lengkapnya kamu bisa membaca secara detail di artikel Cara Cek Kuota 3 disini .

4.XL

Tak kalah menariknya dari provider lainnya, XL juga kerap menawarkan promo menarik yang bisa kamu coba. Mulai dari paket telephone murah hingga paket internet hemat dengan kuota besar.

Kamu bisa cek pulsa XL dengan mudah dan cepat melalui kode USSD

  • Lakukan panggilan dengan ketik nomor *123# kemudian OK
  • Tunggu beberapa saat sampai menu Pop Up muncul di layar


Aplikasi MyXL

Tak berbeda jauh dari provider lainya, kamu juga bisa mendapatkan informasi pulsa XL melalui aplikasi MyXL yang bisa di download secara gratis baik untuk pengguna android maupun Iphone. Kemudian kamu juga bisa mengakses my.xl.co.id untuk mendapatkan ragam informasi kartu kamu dan promo menarik lainnya.

5.AXIS

Bagi kamu pengguna setia AXIS atau pengguna baru yang kebingungan bagaimana cara cek pulsa AXIS bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

Melalui Dial UP

  • Ketik pada papan panggilan *123#

Selain melakukan panggilan dial up, kamu juga bisa mendapatkan informasi sisa pulsa dari aplikasi AXISnet maupun website resminya di my.axisnet.id

6.Esia

Sepertinya memang Esia gak begitu populer dari provider lainnya, karena memang Esia sendiri berbasis teknologi CDMA. Namun, bagi kamu pengguna Esia yang bingung untuk cek pulsa, coba lihat cara mudah berikut ini.

Via Panggilan Telephone


  • Tekan *955 dan panggil
  • Tunggu sampai menu Pup Up muncul untuk mengetahui sisa pulsa Esia kamu

Via SMS


  • Masuk aplikasi SMS
  • Ketik PULSA
  • Kirim ke nomor 555
  • Tunggu balasan pesan dari sistem

7.Flexi

Di tahun 2014 Flexi sudah tak beroperasi pada jaringan CDMA, namun kini sudah berpindah haluan ke Telkomsel menjadi Kartu As Flexi. Wilayah jangkauannya pun juga masih terbilang terbatas hanya di kota-kota besar saja.

Cek Pulsa Flexi Melalui Menu Panggilan


  • Tekan nomor *99# kemudian panggil
  • Tunggu balasan dari sistem untuk mengetahui sisa pulsa dan informasi masa aktif


8.Smartfren

Kalau dibandingkan dengan provider lainnya, jaringan Smartfren boleh dikatakan lebih baik. Apalagi paket-paket yang ditawarkan seperti paket telephone murah dan internet hemat ramah di kantong pun juga bisa menarik minat siapa saja yang suka berselancar di dunia maya maupun bermain game online. Lalu bagaimana cara untuk cek pulsa Smartfren ketika kamu kehabisan pulsa atau pengguna baru?

Ada tiga cara cek pulsa Smartfren secara offline


  • Melakukan panggilan keluar ke nomor *999
  • Via SMS dengan mengetik "cek" dalam pesan dan kirim ke nomor 999
  • Atau lakukan panggilan ke nomor 999, jika terhubung dengarkan petunjuk dari operator yang berbicara untuk cek pulsa

Selain itu, kamu juga bisa menginstal aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan informasi sisa pulsa, kuota internet dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara cek pulsa semua operator yang mungkin bisa membantu kalian ketika lupa atau tidak tau bagaimana cek pula kartu sim card yang sering gonta-ganti. Semoga artikel tentang cara cek pulsa ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil.

Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik