Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Game Edukasi Terbaik Untuk Perkembangan Anak di Android

Game edukasi anak - Memang tak perlu dipungkiri lagi jika dijaman seperti sekarang ini seseorang baik yang dewasa maupun anak-anak sepertinya tak bisa dipisahkan dengan kebisaan menggunakan ponsel android. Apalagi banyak hal-hal menarik yang bisa kita temukan juga di android seperti bermain game.

Tapi selepas akan hal itu, jika berbicara akan game pastinya kita bisa menjumpai beragam game di google play. Mulai dari game anak-anak, game orang dewasa sampai game edukasi pun bisa membuat seseorang tertarik untuk mencoba memainkannya.

Nah, bagi orang tua yang ingin memanfaatkan ponsel android untuk membantu tumbuh kembang anak. Ada banyak game-game edukasi yang pastinya sangat cocok dan rekomended untuk menemani anak belajar.

Game Edukasi Terbaik Untuk Perkembangan Anak di Android

Untuk dari itu, coba lihat sederet game edukasi yang direkomendasikan untuk membantu tumbuh kembang anak agar menjadi lebih pintar dengan menggunakan ponsel android.

1. Menggambar untuk anak-Anak - game belajar!


image scren capture : play.google.com

Developer : Bini Bambini
Rating : 4.5
Unduhan : 5.000.000+

Menggambar adalah salah satu kegiatan atau permainan yang memang disukai oleh anak-anak. Mereka bisa mengenal warna, menggambar dan bahkan mewarnai macam-macam hewan, tumbuhan dan transportasi.

Game belajar menggambar untuk anak ini mudah digunakan dan didukung lebih dari 100 animasi yang menyenangkan untuk mengembangkan kreatifitas anak. Selain itu terdapat setidaknya 30 karakter yang bikin anak suka untuk mewarnai dan menggambar pada smartphone.

2. ABC Kids - Tracing & Phonics


image scren capture : play.google.com

Developer : RV AppStudios
Rating : 4.4
Unduhan : 10.000.000+

Daya tangkap anak untuk mengetahui sesuatu yang dilihatnya itu sangatlah cepat. Jadi sebagai orang tua memang harus lebih bijak dalam hal mengenalkan ponsel pintar padanya, seperti halnya saja memberikan aplikasi atau game-game edukasi untuknya.

Salah satunya adalah game belajar mengenal huruf ABCD, atau abjad inggris. Selain bisa belajar, anak juga akan disuguhkan animasi menarik yang pastinya tak akan membuatnya bosan dan semangat untuk mempelajari apa yang mereka lihat dalam aplikasi game edukasi ini.

3. Anak games: belajar angka


image scren capture : play.google.com

Developer : AkitaStudio
Rating : 4.4
Unduhan : 500.000+

Jika pada game sebelumnya anak bisa belajar mengenal abjad, kali ini ada game menyenangkan yang dimana anak bisa mengenal atau belajar mengenai angka. Dalam game ini anak-anak akan dihadapkan sebuah tahapan belajar menyenangkan mengenal angka, tebak angka, acak angka dan memori angka.

4. teka-teki bayi


image scren capture : play.google.com

Developer : AppQuiz
Rating : 4.2
Unduhan : 10.000.000+

Bukan hanya sekedar permainan teka-teki biasa, namun game teka-teki bayi ini bisa mengasah ketrampilan, konsentrasi dan juga imajinasi anak. Tampilannya pun juga sangat sederhana dan pastinya mudah dioperasikan untuk anak-anak.

5. Makanan Lucu 123! Nomor Permainan untuk anak-Anak


image scren capture : play.google.com

Developer : MAGE Studio Kid Games
Rating : 4.3
Unduhan : 5.000.000+

Game edukasi anak selanjutnya ada Makanan Lucu 123! Nomor Permainan untuk anak-Anak. Game ini selain menyuguhkan permainan seru, anak pun juga bisa belajar mengetahui aneka buah-buahan yang lucu. Gak hanya itu saja, anak juga bisa belajar menulis angka yang pastinya game ini sangat cocok dan seru untuk anak-anak.

6. Funny Food 2! Game


image scren capture : play.google.com

Developer : MAGE Studio Kid Games
Rating : 4.4
Unduhan : 10.000.000+

Masih dengan game besutan MAGE Studio Kid Games, game ini berisikan beragam pembelajaran seru yang tak membosankan. Anak bisa menemukan karakter sayur-sayuran yang dikemas dengan animasi dan juga karakter yang lucu. Tentu saja, game ini tak membuat anak bosan karena mereka juga bisa mengembangkan kreatifitas dan juga belajar menghitung.

7. Belajar Bentuk untuk Anak


image scren capture : play.google.com

Developer : GoKids!
Rating : 4.3
Unduhan : 1.000.000+

Anak gak hanya bisa bermain game, namun mereka juga bisa belajar mengenal bentuk-bentuk seperti bentuk kotak, segitiga maupun persegi panjang. Apalagi game ini juga dikemas dengan tampilan menarik yang pastinya membuat anak tak bosan untuk belajar.

Nah, itulah sederet game edukasi anak yang dimana game-game ini tentunya bisa membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih pintar. Oke, sekian dulu artikel kali ini, selamat mencoba dan selalu pantau perkembangan sang anak ketika menggunakan ponsel android untuk bermain game.

Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik