Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Terbaik dan Wajib Dikunjungi

Bicara mengenai wisata nih, siapa coba yang gak suka wisata? Tak ada satupun orang yang membenci wisata. Kalian sendiri pastinya punya pengalaman berwisata kedaerah-daerah yang keren dong ya? Mana sih tempat wisata favorit kalian yang kalian ingin kunjungi kembali?

Tempat-tempat wisata di seluruh dunia ini nampaknya tak bisa dihitung dengan jari ya? Nah, salah satu tempat wisata yang patut banget kalian coba di indonesia itu di daerah Bogor. Bogor merupakan kota yang terletak di Jawa Barat. Bogor juga memiliki julukan kota hujan, namun bukan berarti ya setiap saat hujan.

Nah, kalau kalian sendiri sudah mengunjungi tempat wisata di bogor belum nih? Kalau sudah, mana sih tempat wisata di Bogor yang menurut kalian keren dan menakjubkan? Nah, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib banget dikunjungi baik untuk melepas penat maupun berwisata dengan keluarga besar kamu.

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Terbaik dan Wajib Dikunjungi


1.KEBUN RAYA BOGOR

sourceimage : jejakpiknik.com

Kalau berbicara soal kebun, kalian tentunya membayangkan betapa rindangnya pepohonan, daun-daun hijau, dan kesejukan alam bukan? Kalian juga akan membayangkan pepohonan yang tumbuh subur dan ketenangan dalam diri kalian.

Nah, ini nih salah satu wisata di Bogor yang bikin kalian nyaman, yaitu Kebun Raya Bogor. Disana terdapat 1.500 pepohonan rindang yang membuat kebun ini semakin teduh. Bukan hanya pepohonan saja, disana juga terdapat Museum Zoologi, Kolam Astrid, Monumen Olivia Raffles dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat memasuki Kebun raya Bogor kita hanya mengeluarkan uang Rp 15.000 saja. Kita sudah dapat menikmati keindahan alam dan kita juga dapat belajar di museum yang ada disana. Kita juga akan mendapatkan pengalam seru disana.

2.LITTLE VENICE KOTA BUNGA

sourceimage : jejakpiknik.com

Siapa yang pengen banget pergi jalan-jalan ke Luar Negeri namun memiliki budget yang mepet? Nah, kalian gak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Luar Negeri untuk menikmati wisata keren yang ada di sana. Kalian cukup pergi saja ke Little Venice Kota Bunga yang terletak di Cianjur, Jawa Barat.
Nah, disana kalian bisa melihat keindahan-keindahan pemandangan sekitar layaknya di Luar Negeri, mulai dari bangunannya dan tempatnya yang indah. Saat kalian berada di Little Venice Kota Bunga kalian kana mersakan jalan-jalan ke Venesia deh. Pasalnya disana suasananya mirip sekali dengan kota Venesia.

Kita juga bisa menikmati 10 spot foto yang ada di Little Venice Kota Bunga ini. Nah, 10 spot foto itu adalah foto di perahu gondola ala Luar Negeri, spot foto menembak, foto dengan banana boat, menaiki sepeda air bundar, foto diatas kapal bebek yang lucu, menaiki perahu naga, foto didepan Rumah Midway, foto seolah-olah di kota Venesia dan satu lagi dengan latar belakang sungai yang menyenangkan.

Untuk tiket masuknya sendiri sangatlah terjangkau, hanya dnegan membayar Rp 40.000,- saja kalian bisa menikmati wisata yang tidak membosankan. Tentu saja tempat wisata ini sangat rekomendasi banget buat kalian yang suka berfoto-foto.

3.CURUG BIDADARI

sourceimage : jejakpiknik.com

Siapa yang tak mengenal Curug? Ya, curug adalah sebuah air terjun. Wah kalau bicara soal air pastinya kalian akan tertarik kan? Curug yang ada di Bogor ini namanya curug Bidadari. Sumber mata airnyapun sangatlah jernih yaitu dari mata air hutan lindung. Keadaan alam disana masih sangat alami sekali suasananya layaknya di pedesaan.

Untuk dapat pergi ke Curug Bidadari kita harus melewati anak tangga dan juga jembatan kecil, wah pastinya menambah semangat kalian. Kita bisa menikmati air Curug Bidadari untuk sekedar main-main air disana, disana juga ada beberapa pancuran buatan yang menyenangkan sekali.
Kalau kalian tidak terlalu suka bermain air dan berenang, kalian bisa tuh terapi ikan. Nah, selain kita bisa berwisata kita juga bisa merasakan terapi ikan yang bisa menyehatkan tentunya.

4.RAFTING SUNGAI CISADANE

sourceimage : jejakpiknik.com

Kalau bicara soal rafting pastinya di bayangan kalian terfikirkan mengarungi jeram yang sangat menantang dan juga menyenangkan bukan? Ya, Rafting merupakan salah satu aktifitas yang bisa disebut olahraga mengarungi sungai menggunakan perahu karet.

Siapa nih yang tertantang dengan rafting? Kalau kalian hobi rafting patut banget mencoba rafting di Sungai Cisadane. Nah, mulai dari Rp 175.000,- saja kalian bisa menikmati rafting yang menyenangkan. Kalian akan melewati sungai yang ada bebatuannya yang semakin memacu adrenalin kalian semua.

5.DANAU QUARRY

source image : jejakpiknik.com

Danau Quarry yang terletak di Bogor ini merupakan tempat swafoto yang wajib banget kalian kunjungi. Kalian akan merasakan sensasi berfoto dengan hasil yang sangat keren dengan keindahan danau dan juga pepohonan hijau yang memukau.

Danau Quarry ini memiliki air yang berwarna hijau sehingga menambah daya tarik tersendiri. Selain berswafoto kalian juga bisa loh menikmati sepeda air yang tentunya menambah keseruan kalian. Selain sepeda air juga ada perahu bebek yang bisa kalian naikin. Hanya dengan membayar Rp 10.000,- saja kalian bisa menaiki perahu bebek yang seru.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa kalian kunjungi saat kalian liburan. Kalian juga tak perlu khawatir kehabisan ongkos deh, karena tempat wisata disana tergolong murah namun sangat menyenangkan. Selamat mencoba ya teman-teman!


Mikhayla ID
Mikhayla ID Sebuah situs yang menyuguhkan berbagai informasi beragam.