Alasan HP Xiaomi Banyak Diminati Dibandingkan HP Lain

Mungkin sebagian dari kita mempunyai stigma negatif dengan smartphone besutan China pada beberapa tahun yang lalu sebelum kemunculan brand Xiaomi di pasaran ponsel Indonesia.

Stigma negatif itu berkaitan dengan rendahnya mutu dan kualitas ponsel-ponsel besutan China yang tidak jarang membuat kecewa para penggunanya pada saat itu.

Tetapi semua stigma negatif itu dibuktikan salah saat Xiaomi mulai mengeluarkan produknya di pasaran.

Xiaomi mempunyai banyak keunggulan yang sangat berbeda dengan ponsel-ponsel besutan China lainnya bahkan Xiaomi mampu bersaing dengan brand papan atas seperti Samsung dan Sony.


Berikut ini alasan Kenapa Ponsel Xiaomi Banyak Diminati Dibandingkan Ponsel Lain


1.Harga bersahabat

Harga ponsel xiaomi sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya, harga termurah ponsel xiaomi dibanderol dengan harga 1,2 jutaan saja dengan spesifikasi yang sudah cukup bagus di kelasnya.

Jika kita menengok ponsel lain dengan harga 1,2 jutaan maka kita akan tahu bagaimana perbedaan spesifikasi yang sangat mencolok dan tentu Xiaomi lebih unggul dalam hal ini dan mampu menarik minat para konsumennya.

2. Design dan Fitur

Saya akui bahwa Xiaomi merupakan salah satu ponsel yang sangat berkembang pesat saat ini dengan berbagai fitur dan design yang sangat menarik, contohnya dengan design Xiaomi yang sangat elegan dan sangat nyaman saat kita genggam.

Kemudian dengan fitur yang sangat menarik yang tidak dimiliki oleh ponsel lainnya yaitu second space, second space merupakan fitur yang membuat kita merasa mempunyai 2 akun dalam satu ponsel , fitur ini mirip dengan fitur yang ada pada windows komputer kita.

3. Open Source

Pihak Xiaomi sangat mengutamakan kepuasan para penggunanya, tidak seperti ponsel lain yang membatasi penggunya untuk mengambil peran dalam perbaikan setiap bugs pada ponselnya ataupun menjadi bagian perkembangan ponsel tersebut.

Xiaomi mengizinkan penggunanya untuk bergabung dalam beta tester team dan miui designer yang bertujuan untuk memberitahu kepada pihak xiaomi jika terdapat bugs pada setiap updetan yang dikeluarkannya dan kita akan mendapatkan hadiah jika kita aktif dalam forum miui.

Contohnya jika beruntung maka kita akan mendapatkan hadiah ponsel gratis dari pihak xiaomi sebagai tanda terimakasihnya kepada kita.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus memilih ponsel Xiaomi dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik