7 Aplikasi Android Belajar Membaca Anak Terbaik

Aplikasi belajar membaca memang ditujukan kepada mereka orang tua yang kesulitan mendapatkan bahan untuk mengajar anak-anaknya dalam hal mengenal huruf, konsonan atau vokal. Apalagi dijaman seperti sekarang ini, anak-anak juga dekat sekali dengan yang namanya smartphone.

Tentu saja, dengan lekatnya smartphone pada anak-anak ini orang tua juga harus lebih bijak mengenalkan aplikasi-aplikasi yang cocok untuknya. Seperti halnya saja bagi anak-anak yang sedang tahap pertumbuhan di usia 5 tahunan agar bisa membaca dengan baik.

Apalagi, aplikasi-aplikasi ini juga gak hanya menyediakan belajar membaca saja namun juga mengenal nama-nama hewan, lagu anak-anak hingga menulis dan menggambar. Nah, bagi orang tua yang sedang mencari aplikasi belajar membaca yang cocok untuk putra-putrinya, coba lihat beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini untuk membantu dalam setiap tahapan belajarnya.

Aplikasi Android Belajar Membaca Untuk Anak-anak


1.Marbel - Lancar Belajar Membaca

Aplikasi belajar membaca ini cocok sekali digunakan untuk anak-anak yang berusia 6-8 tahun. Dengan menggunakan aplikasi belajar membaca, mereka akan dikenalkan huruf abjad A hingga Z. Selain itu, terdapat beberapa pilihan paket belajar yang bisa dipilih untuk bisa belajar membaca dengan baik.

Selain menawarkan materi belajar membaca, aplikasi ini juga dikombinasikan dengan adanya game edukasi. Tentu saja dengan adanya game edukasi ini, belajar pun semakin menyenangkan dan anak tak akan merasa bosan.

2.Marbel Belajar Huruf Alfabet

Pengenalan huruf A sampai Z pada anak-anak memang sangatlah penting. Tentu saja, ketika anak-anak paham dan kenal dengan huruf yang dipelajari mereka akan bisa membaca dengan baik. Di aplikasi Marbel Belajar Huruf Alfabet, pengguna bisa mendapatkan pengalaman berbeda mengenal huruf dengan animasi yang menarik.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan narasi yang cukup baik yang juga diimbangi dengan suara dan music profesional. Apalagi dengan adanya game edukasi yang terdapat pada aplikasi ini membuat anak-anak semakin senang ketika belajar.

3.Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

Buat anda yang ingin mendapatkan aplikasi belajar lengkap, sepertinya Paket Belajar Lengkap TK & PAUD ini pilihan yang tepat. Dimana aplikasi ini selain menyuguhkan belajar membaca juga terdapat fitur belajar berhitung, belajar mengaji, belajar menggambar dan juga belajar bahasa inggris.

Terdapat pula kumpulan lagu anak-anak yang cukup menarik. Gak hanya itu saja, game edukasi yang ada di dalam aplikasi juga akan memberikan keseruan tersendiri bagi sang anak ketika belajar. Ya.. aplikasi ini memang lengkap banget dan cocok bagi anak TK atau PAUD.

4.Belajar Membaca dan Mengeja

Aplikasi belajar membaca dan mengeja ini sudah dikemas dengan sebaik mungkin sehingga membuat anak mudah memahami setiap huruf juga mengeja kata. Sama seperti dengan aplikasi lainnya, Belajar Membaca dan Mengeja juga menyediakan fitur belajar huruf A sampai Z.

Terdapat pula fitur memilih huruf yang akan di eja, si anak bisa mendengarkan cara membacanya dan kemudian mempraktekkan. Bahkan terdapat pula game mencari kata dengan instruksi pada aplikasi untuk mendapatkan penghargaan, cukup seru bukan?

5.Ayo Belajar Membaca

Selain belajar membaca anak juga akan melihat beragam karakter kartun menarik pada aplikasi. Apalagi terdapat pula panduan suara yang bisa diubah sesuai selera agar anak mudah untuk memahaminya.

Modul latihan yang lengkap pun juga bisa dimanfaatkan dengan diimbangi hadirnya 2 permainan seru yang bisa mengasah daya ingat dan nalar anak saat belajar. Aplikasi ini juga sangat ringan sehingga cocok untuk digunakan oleh segala jenis smartphone android.

6.ABC Belajar Membaca

Untuk meningkatkan belajar membaca anak memang terkadang orang tua harus mencari sarana lain untuk membantunya. Aplikasi Belajar Membaca disuguhkan untuk mencukupi kebutuhan anak dalam hal mengenal huruf A hingga Z, mengenal huruf vokal dan konsonan.

Bahkan anak juga bisa mengenal nama-nama hewan, buah-buahan hingga silsilah keluarga. Fitur lain yang semakin menyempurnakan aplikasi ini adalah adanya belajar menulis huruf lengkap dan angka lengkap, jadi sudah dipastikan orang tua juga akan terbantu dengan aplikasi ini.

7.Belajar Membaca

Boleh dikatakan ini adalah aplikasi yang sederhana dan bisa dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengajarkan membaca yang disertai dengan audio cara membaca dengan baik dan benar. Apalagi terdapat modul sound on dan of untuk anak agar lebih cepat memahami saat belajar membaca menggunakan aplikasi ini.

Note: aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di google play, selain itu beberapa aplikasi juga menawarkan pembelian dalam aplikasi untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Nah, itulah aplikasi belajar membaca yang bisa dimanfaatkan para orang tua untuk memberikan pengetahuan kepada anak tentang huruf dan lain sebagainya agar bisa membaca dengan lancar. Semoga artikel ini bisa membantu untuk mengetahui mana aplikasi-aplikasi belajar membaca yang cocok untuk anak. Selamat mencoba dan selamat belajar.


Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik