7 Aplikasi Screen Recorder Android Gratis Terbaik

Di jaman serba digital seperti sekarang ini keberadaan screen recorder android memang sangat diperlukan oleh banyak orang. Apalagi bagi mereka yang terjun di dunia gaming atau yang ingin memberikan berbagai tutorial melalui smartphone. Tentu saja dengan adanya aplikasi perekam layar ini seseorang bisa menangkap atau merekam aktifitas layar smartphone untuk dibagikan ke teman atau sosial media.

Jenis perekam layar pun juga beragam yang bisa diunduh secara gratis di Google Play. Fitur yang ditawarkan pun juga beragam dengan kualitas tangkapan layar berkualitas bagus. Meskipun sekarang ini beberapa vendor smartphone juga telah menanamkan perekam layar pada produknya, namun ada beberapa orang lebih suka mencari alternatif lain yang dianggapnya terbaik.

Buat kamu yang belum memiliki aplikasi perekam layar untuk smartphone andorid atau kurang puas dengan bawaan hp. Kamu bisa mencoba salah satu diantara perekam layar yang tersedia di Google Play untuk android berikut ini. Boleh dikatakan ini adalah aplikasi perekam layar terbaik dengan jumlah pengguna lebih dari satu juta, seperti apa saja aplikasinya?

Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Untuk Android Gratis Terbaik


1.Perekam Layar Mobizen

Salah satu screen recorder android yang sangat direkomendasikan buat kamu adalah perekam layar Mobizen. Dimana perekam layar yang ditawarkan oleh MOBIZEN ini mampu memberikan rekaman layar dengan kualitas jernih full HD dengan resolusi 1080p. Selain mampu merekam aktifitas layar di smartphone, aplikasi ini juga akan merekam suara kamu secara langsung.

Durasi perekamannya pun juga sangat panjang bisa disesuaikan dengan selera tentunya mengikuti sisa ruang penyimpanan yang tersedia. Fitur menarik lainnya yang bisa kamu temui adalah fitur edit dan juga tangkap gambar yang bisa kamu gunakan secara gratis. Tentu saja, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang doyan mengabadikan aktifitas multimedia di smartphonemu.

2.AZ Screen Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar untuk android tanpa akeses ROT dengan durasi waktu yang tak terbatas dan tanpa watermak. AZ Screen Recorder sangat mudah digunakan untuk memulai merekam atau dijeda dan memulainya lagi. Bahkan kamu juga bisa menemukan tombol pintar untuk mengontrol ragam fitur mulai dari facecam hingga pemotongan video dan lainnya.

Untuk masalah kualitas hasil rekaman terbilang bagus yang bisa kamu ubah ke video full HD maupun QHD. Hal menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa melakukan untuk menampilkan sentuhan layar, memilih gerakan lambat hingga merekem suara secara bersamaan saat aktifitas perekaman layar berjalan.

3.Screen Recorder

Bagi kamu yang suka merekam aktifitas layar di smartphone tak ada salahnya untuk mencoba aplikasi Screen Recorder. Aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik yang gak ada duanya. Mulai dari pilihan bahasa, rekaman suara saat aktifitas rekaman video berjalan hingga potong video dan sisipkan teks juga logo. Sampai saat ini Screen Recorder sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play yang tentunya membuat aplikasi rekam layar android ini tak perlu diragukan lagi kemampuannya.

4.Rec.(Screen Recorder)

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan puas merekam aktifitas multimedia di smartphonemu. Apalagi aplikasi ini juga sangat cocok untuk semua tipe smartphone dengan durasi rekam hingga 1 jam. Tentu saja dengan durasi panjang ini sangat cocok buat kamu yang suka mengabadikan momen berkesan saat bermain game yang akan tersimpan secara otomatis ke ruang penyimpanan smartphone.

5.XRecorder

Tak kalah menarik dari aplikasi sebelumnya yang dimana banyak menawarkan ragam fitur menarik. Aplikasi XRecorder perekam layar ini bisa kamu manfaatkan untuk merekam aktifitas gameplay di smartphonemu dengan berkualitas videoHD. Hasil video tangkapan layar pun juga terbilang jernih dan terdapat fitur penghitung waktu mundur. Bahkan kamu juga bisa membagikan hasil videomu langsung ke berbagai jejaring sosial media baik ke YouTube maupun Facebook.

6.Game Screen Recorder

Seperti namanya, aplikasi ini sangat rekomended buat kamu penggila gaming untuk merekam aktifitas bermain gamemu untuk dibagikan ke YouTube maupun sosial media lainnya. Aplikasi ini juga kaya akan fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi lainnya. Salah satu fitur menarik yang gak ada duanya adalah mampu mendeteksi game atau permainan yang ada di ponsel.

Fitur jeda pun juga bisa kamu manfaatkan dan tanpa akses ROT sama sekali. Tentu saja, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan cocok untuk semua perangkat. Game Screen Recorder hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

7.V Recorder

Menjadi perekam video pada layar smartphone yang mudah digunakan dimana saja dan kapan saja. Aplikasi ini menawarkan fitur menarik berupa perekaman layar yang stabil, kualitas video terbaik hingga edit video yang menarik. Bahkan kamu bisa menemukan fitur filter untuk membuat video lebih unik dengan stiker lucu.

Boleh dikatakan, aplikasi ini akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan dalam hal perekam layar android. Sealain itu, apalikasi ini juga menawarkan beberapa item pembelian dalam aplikasi untuk memaksimalkan hasil terbaik rekam aktiftas layarmu.

Itulah beberapa rekomendasi screen recorder android yang bisa kamu pilih salah satunya untuk memenuhi kebutuhan perekaman aktifitas gaming atau tutorial yang menggunakan smartphone. Selamat mencoba untuk melakukan aktifitas perekaman layar terbaikmu dan semoga berhasil.

Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik