Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masih Bisa Dimainkan di Android, 7 Game Populer Jaman Dahulu ini Bikin Nostalgia

Game jaman dahulu - game sebenarnya sudah ada sejak lama, tentu saja dengan adanya game ini seseorang bisa terhibur hingga tertantang ketika memainkannya. Tentu saja dengan kemajuan teknologi, game-game yang rilis pun juga semakin berkembang dengan menawarkan keseruan bermain yang realistis.

Bahkan dengan sistem android sekarang ini, banyak game seru dengan beragam genre yang pastinya bisa bikin kamu betah berlama-lamaan untuk memainkannya. Seperti halnya saja yang saat ini populer adalah game laga PUBG dengan grafis yang apik.

Beda dulu dan sekarang, jika game sekarang dikemas dengan grafis yang keren. Dahulu, kamu bisa memainkan game yang sekarang dianggap biasa ini pun sudah cukup menyenangkan dan bahkan bisa bikin kamu juga sampai lupa waktu.

Masih Bisa Dimainkan di Android, Game Populer Jaman Dahulu ini Bikin Nostalgia


Pastinya kamu penasaran dan ingin bernostalgia kan dengan game jadul ini? kalau begitu daripada penasaran langsung saja deh lihat sederet gamenya yang sudah mikhayla.id rangkum untukmu.

1.PAC-MAN



Developer : BANDAI NAMCO Entertainment America Inc.
Rating : 4.0
Versi Android : 4.4 dan yang lebih tinggi
Unduhan : 100.000.000+

Kamu yang tumbuh besar di era 80an pastinya gak asing dengan game PAC-MAN dari BANDAI NAMCO. Yaps...game arcade retro ini pada masanya sangat populer dimainkan oleh kalangan anak-anak maupun remaja loh karena keseruannya.

Buat kamu yang suka game klasik, PAC-MAN hadir untuk ponsel android dengan fitur-fitur baru dan desain sederhana yang pastinya tak lekang oleh waktu. Apalagi pada versi android ini kamu akan menemukan tantangan berupa turnamen yang lebih menantang untuk mendapatkan token hadiah.

2.Snake ’97: telepon retro



Developer : dsd 164
Rating : 4.5
Versi Android : 5.0 dan yang lebih tinggi
Unduhan : 10.000.000+

Masih ingat dengan game ular pada ponsel Nokia jadul? jika masih ingat kamu wajib bernostalgia deh. Game Snake versi android ini memang disajikan seperti aslinya, bahkan kamu masih bisa melihat tampilan matriks bintik dan juga suara monotonnya.

Beda dulu dan sekarang! selain masih ada versi jadulnya nih, kamu juga bisa bermain game Snake baru dengan tampilan ular yang lebih gemuk dan juga warna warni. Bahkan di versi terbaru ini kamu juga akan tertantang untuk menghindari bom, dinding dan juga gunting yang bisa memotong tubuh ular.

3.Space Defence




Developer : Sudhakar Kanakaraj
Rating : 2.7
Versi Android : 2.3 dan yang lebih tinggi
Unduhan : 100.000+

Tak kalah serunya dengan game ular jaman dahulu di era 90an.. yaps.. game jadul ini adalah Space Impact yang kini dihadirkan ulang dalam versi android dan tak menghilangkan kesan klasiknya. Gerakkan pesawatmu untuk menembak musuh sebanyak mungkin dan kalahkan bos raksasa diakhir pertempuran untuk naik kelevel selanjutnya.

4.Super Mario Run




Developer : Nintendo Co., Ltd.
Rating : 3.7
Versi Android : 4.4 dan yang lebih tinggi
Unduhan : 100.000.000+

Game-game jadul memang sepertinya tak bisa dilupakan begitu saja, banyak developer game yang mengembangkan game jadul dengan dikemas lebih modern. Salah satunya adalah game super mario bros yang dimana pada masanya game ini sangatlah populer.

Super Mario Run hadir untuk melengkapi game-game jadul pada versi android. Ketika bermain kamu bisa melompat untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya dan pastinya sistem permainannya pun juga gak beda jauh dengan game jadul super mario bros.

5.TETRIS Blitz: 2016 Edition




Developer : ELECTRONIC ARTS
Rating : 4.2
Versi Android : 4.1 dan yang lebih tinggi
Unduhan : 10.000.000+

Game jaman dahulu selanjutnya yang pastinya juga gak asing bagi kamu adalah TETRIS. Game yang sempat populer di era 90an ini dahulu bisa kamu mainkan di GameBot.

Game ini tak hanya sekedar menyusun balok-balok saja, melainkan juga mengasah ketrampilanmu agar balok rata dan tidak memenuhi layar. Sedangkan untuk TETRIS Blitz hadir dengan tampilan yang lebih modern dan visual yang memukau pastinya.

6.Bounce Classic Game



Developer : OneSoft Global PTE. LTD.
Rating : 4.3
Versi Android : 4.3 dan yang lebih tinggi
Unduhan : 5.000.000+

Ini nih game klasik versi android yang akan membawamu kembali ke masa-masa kenangan lama saat bermain game di ponsel jadul. Bounce merupakan sebuah game mengontrol bola berwarna merah yang bisa memantul untuk melewati berbagai rintangan. Bounce Classic Game tentu saja hadir dengan grafis HD yang lebih apik namun tak menghilangkan kesan kejadulannya.

7.Super Tank Battle - myCityArmy



Developer : UnknownProjectX
Rating : 4.1
Versi Android : 4.1 dan yang lebih tinggi
Unduhan : 5.000.000+

Jika kamu suka dengan game peperangan, pastinya masih ingat dengan game peperangan tank jadul. Ya... Super Tank merupakan sebuah game peperangan tank yang dimana kamu harus mengendalikan tank untuk menghancurkan tank-tank musuh.

Selain menghancurkan tank-tank musuh, kamu juga harus melindungi markas dari gempuran musuh agar permainan tak berakhir dan bisa maju ke level selanjutnya. Super Tank Battle mimiliki 500 maps dan disetiap mapsnya terdapat 20 musuh yang harus kamu kalahkan, cukup seru bukan.

Nah, itulah sederet game jaman dahulu yang pastinya bakal mengingatkanmu pada masa-masa jadul dulu waktu android belum hadir. Tentu saja game-game jadul yang bisa dimainkan di hp androidmu ini bikin kamu bernostalgia ketika memainkannya.

Ok, sekian dulu artikel kali ini selamat bermain dengan game-game jadul terbaik yang direkomendasikan untukmu kali ini.

Mikhayla ID
Mikhayla ID Rekomendasi seputar gadget dan informasi produk teknologi terbaik